Bahaya Menyimpan dompet di saku belakang




LumpaCom – Mengantongi sebuah dompet memang sudah menjadi kebiasaan sehari – hari baik di kalangan wanita maupun dikalangan Pria. Karena dompet adalah barang yang sanagt berharga dan bahkan setiap orang wajib memiliki dompet untukmenyimpan uang dan kartu – kartu mereka.
Namun, Kebiasaan membawa dompet inilah yang menjadi masalah, jika kita menyimpan dompet di tas , maka akan aman-aman saja. Tapi kalau kita menyimpan dompet di saku bagian belakang, ini adalah sebuah kesalahan fatal. Karena jika menyimpan dompet pada kantong bagian blakang Penyakit yang timbul antara lain sakit punggung dan gangguan saraf. Semakin tebal dompet yang dikantongi maka akan memberi tekanan semakin besar pada saraf sepanjang sumsum tulang belakang. Saraf sumsum tulang belakang ini memanjang hingga ke kaki, yang bila tertekan dalam waktu yang lama akan menimbulkan rasa nyeri, pegal hingga kesemutan pada kaki dan sakit saat berjalan. Kondisi ini lebih sering dikenal dengan hip pocket syndrome atau wallet neuropathy.

Penyakit ini adalah semacam penyakit pembengkokan tulang, karena jika kita menggunakan / menyimpan dompet pada waktu yang lama maka jika kita duduk, dompet akan mengganjal pada bagian pantat kita, maka dari itulah jika kita masih menggunakan dompet maka alangkah baiknya kita menyimpanannya di tempat tempat yang aman,seperti Tas, dll.
jika kita menyimpannya dalam waktu yang oendek maka tidak akan ada efek yang muncul.
Nah mungkin itu dulu sedikit himbauan kepada kalian semua, semoga ini bisa menjadi inspirasi bagi kalian semua. Sekian Dan
Terimakasih
Previous
Next Post »
Thanks for your comment