Cara Mendapatkan Access Token Facebook

      Assalamualaikum Wr. Wb.

Kembali lagi dengan kami di blog kesayangan anda LumpaCom. Kali ini saya mau menjelaskan tentang Access Token. Mungkin bagi para master kata itu sudah tidak asing lagi /  Sudah biasa - biasa saja, namun bagi para awam (Newbie) mungkin itu adalah sebuah kata yang aneh dan bahkan belum pernah terdengar di telinga mereka. Nah, tujuan saya memberikan postingan ini adalah untuk menjelaskan kepada para Newbie tentang Access Token yang ada di Facebook.
Image result for Access Token

Apa Itu Access Token ?

Acces Token adalah sebuah kode rahasia yang dimiliki setiap anggota facebook yang dimana setiap anggota memiliki Access Token yang berbeda beda. Dan Sebenarnya Access Token ini tidak boleh diberikan kepada siapapun karena bersifat privacy. Acces Token ini sendiri berbentuk seperti kode / URL yang menggunakan huruf dan angka yang berjenis kapital semua dan terletak di sebuah URL.
Contoh : http://facebook.com/access_token="EAAFGSGFGCCSH.....MKHGAIEIIL"/
Dari contoh diatas, yang berwarna biru itulah yang dinamakan Access Token

Untuk Apa Access Token ?

Dalam sebuah Facebook Access Token ini digunakan untuk melakukan sebuah cara curang / ilegal dalam Facebook. Seperti Contohnya Auto Like Facebook maka dari itu para client harus memberikan Acces Tokennya untuk melakukan sebuah eksekusi dalam mendapatkan Like yang banyak.

Lantas Bagaimana Cara Mengambilnya ?

Untuk mengetahui Acces Token Yang kita miliki maka kita harus memenuhi Syarat - Syarat Berikut ini :
  • Harus Mengizinkan Sebuah Aplikasi Untuk mengakses Facebook Kita
  • Harus Berhati-Hati dalam menggunakannya jangan sampai jatuh ke orang yang salah
  • Access Token Hanya bisa bertahan 1-2 Jam. Jadi jika kita mau menggunakannya lagi, kalian harus mengambil Access Token tersebut lagi.
OK, Jika Kalian sudah memahami syarat syarat di atas, kita langsung saja menuju ke tutorialnya. Disini saya menggunakan PC untuk mendapatkan Access Token. Sebagai Contoh kita akan mencoba mengambil Access Token di web autolike.ga. Maka Langkahnya adalah :
  1.  Masuk KESINI DULU untuk masuk ke web acces token maka nanti akan muncul tampilan dibawah :
  2. Kemudian Klik OK dan jika muncul PopUp lagi, terus klik OK sampai anda menemukan gambar seperti ini :
  3. Nah, Jika sudah mendapati halaman seperti gambar di atas, maka langkah yang harus kalian lakukan adalah copy URL yang ada pada gambar itu. Contoh URL yang saya dapatkan adalah : https://www.instagram.com/accounts/signup/index/TO_GET_YOUR_TOKEN_PLEASE_COPY_ALL_URL_IN_PAGE_SALIN_SEMUA_URL_HALAMAN_INI_UNTUK_MENDAPATKAN_ACCESS_TOKEN?#access_token=EAABwzLixnjYBAE7YxE7XwTzCDZAUE89mzQZAqID0Oz3a7EJWn7T3uB0sHHUmrqYOhN1ZAdpuOChbAZCCAuHzQfivzi7A8yTZASI4UuY5jpQ2WjZCjQ3KerieC1VMXcssWJxhaFPIhhXOAZCLZBrwrOdPbwcKktllUThUZAZAUjzN7yOla6CISQsQ0aBZCqCHEBDcFUZD&expires_in=6244
  4. Dari Contoh URL diatas, maka Untuk Access Token Adalah yang berwarna Biru .
OK  Saya rasa tutorialnya cukup. Untuk itu maka kami pamit undur diri dulu ya. Semoga tutorial kali ini bermanfaat.

Wassalamualaikum Wr.Wb.

Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
Thanks for your comment